Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN

Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN - Hallo sahabat LOKER-LOWONGAN KERJA CPNS BUMN UMUM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BANK, Artikel BUMN, Artikel JOB TERBARU, Artikel LOWONGAN TERBARU, Artikel PERTAMINA, Artikel PROPERTY, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN
link : Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN

Baca juga


Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN

Sahabat pembaca Info Honorer Terbaru, sudah tahukah anda bahwa usulan rekrutmen aparatur sipil negara (ASN) masih belum ada kejelasan jumlah formasinya. Padahal ada 600-an formasi yang diajukan kepada pemerintah pusat. Saat ini, tiap tahun ada 400-an ASN yang memasuki masa purna tiap tahun. Karena itu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, akan berusaha maksimal mengajukan perekrutan calon ASN.

Rencananya, Pemerintah pusat pada tahun 2018 ini akan melakukan perekrutan calon ASN. “Tapi rencana tersebut masih sebatas berita, belum ada petunjuk teknis (juknis) resmi yang diberikan,” tutur Kepala BKPP Bojonegoro Zainuddin.

Dia juga mengatakan, beberapa waktu lalu Bojonegoro mengusulkan 600 formasi untuk perekrutan calon ASN. Usulan itu hingga kini belum ada kepastian atau balasan dari pemerintah pusat. “Tiap tahun kami pasti usulkan kuota formasi CPNS, sebab moratorium sudah terlalu lama,” jelasnya. Adapun formasi yang darurat kekurangannya ialah tenaga kesehatan dan pendidikan.

Meski telah mengusulkan 600 formasi, namun jumlah itu juga belum bisa menutupi kekurangan ASN. Sebab, sampai saat ini dari hasil pendataan sampai bulan Mei 2018, pemkab hanya memiliki sekitar 9.500 ASN. Sementara itu untuk kebutuhan idealnya sekitar 15 ribu ASN. “Berarti Pemkab Bojonegoro masih kekurangan sekitar 6.000 PNS,” terangnya.

Sementara itu, untuk mengatasi kekurangan itu, BKPP menekankan agar ASN memanfaatkan teknologi terutama IT. Sebab, pemanfaatan IT sangat berpengaruh untuk membantu dan memudahkan pekerjaan para ASN, serta melengkapi kekurangan dari PNS yang ada. “Kekurangan ASN tentu menjadi kendala, tetapi harus profesional dan memaksimalkan tenaga yang ada, setidaknya dengan memanfaatkan kemajuan di bidang IT tentu bisa cukup membantu dan memudahkan pekerjaan,” pungkasnya.

Ketua Forum Honorer K2 Bojonegoro Arif Ida Rifai mengatakan, pihaknya meminta pemerintah pusat agar mengangkat honorer K2 sebagai CPNS tanpa tes. Sebab, pengorbanan honorer selama ini sudah cukup berat. Sehingga, sebanding jika diangkat CPNS. “Minimal ada seleksi khusus K2 seperti dulu,” harapnya.

Arif menjelaskan, banyak di antara para honorer yang usianya sudah tidak memenuhi syarat. Sehingga, tidak memungkinkan untuk rekrutmen CPNS umum. Sebab, usia maksimal ikut rekrutmen CPNS adalah 35 tahun. “Usia kira rata-rata sudah di atas 35 tahun,” jelasnya.

Berita ini bersumber dari Jawa Pos Radar Bojonegoro


Demikianlah Artikel Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN

Sekianlah artikel Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN dengan alamat link https://lokerlowongankerjacpns.blogspot.com/2018/06/kebutuhan-ideal-pemkab-bojonegoro.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebutuhan ideal Pemkab Bojonegoro sekitar 15 ribu ASN"

Posting Komentar