Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju

Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju - Hallo sahabat LOKER-LOWONGAN KERJA CPNS BUMN UMUM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BANK, Artikel BUMN, Artikel JOB TERBARU, Artikel LOWONGAN TERBARU, Artikel PERTAMINA, Artikel PROPERTY, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju
link : Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju

Baca juga


Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju

Liputan6.com - Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, berpesan agar para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dapat bertindak sebagai bagian dari penyelenggara negara yang bisa membawa Indonesia jadi lebih maju. Menurutnya, maju atau tidaknya sebuah negara dapat diukur dari kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kalian harus membawa negara ini ke arah yang lebih maju lagi dari saat ini. Maju tidaknya negara kita ada di tangan para ASN," tegas dia saat mengunjungi Latihan Dasar (Latsar) bagi 240 CPNS dari berbagai instansi, di Kampus Lembaga Administrasi Negara, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

CPNS merupakan aset negara atau human capital. Rekrutmen pegawai negeri maupun pelatihan dasar merupakan bentuk investasi negara, dengan harapan para CPNS dapat memajukan negara dan bersaing dengan negara lainnya.

Seperti dikutip dari Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang mewajibkan setiap ASN mengikuti pendidikan dan pelatihan minimum 20 jam per tahun. Hal tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam mewujudkan human capital agar bermanfaat bagi negara.

ASN, lanjut Asman, dituntut untuk memberikan kontribusi kinerja yang jelas kepada unit kerja dan organisasi secara keseluruhan. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya agar asetnya memiliki kapasitas dan kualitas yang baik dalam menjalankan birokrasi.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan agar para CPNS yang tengah mengikuti Latsar dapat menjalani pelatihan dengan baik.

"Itu tidak berlebihan, mengingat kalian (CPNS hasil rekrutmen tahun 2017) ini merupakan SDM yang terpilih setelah melalui proses rekrutmen yang panjang dan ketat," tandasnya.


Demikianlah Artikel Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju

Sekianlah artikel Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju dengan alamat link https://lokerlowongankerjacpns.blogspot.com/2018/07/menteri-panrb-cpns-harus-bisa-membawa.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri PANRB: CPNS Harus Bisa Membawa Negara Lebih Maju"

Posting Komentar