Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe....

Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe.... - Hallo sahabat LOKER-LOWONGAN KERJA CPNS BUMN UMUM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe...., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BANK, Artikel BUMN, Artikel JOB TERBARU, Artikel LOWONGAN TERBARU, Artikel PERTAMINA, Artikel PROPERTY, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe....
link : Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe....

Baca juga


Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe....

Pembahasan Soal Tryout UN Biologi SMA Tahun 2018

Soal Nomor 35:

Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe....
A. 2:2
B. 3:1
C. 1:2:1
D. 1:3:1
E. 3:1:1

Jawaban:

B. 3:1


Pembahasan: 



Persilangan Monohibrid Dominan

Persilangan monohibrid dominan adalah persilangan dua individu sejenis yang memerhatikan satu sifat beda dengan gen-gen yang dominan. Sifat dominan dapat dilihat secara mudah, yaitu sifat yang lebih banyak muncul pada keturunan dari pada sifat lainnya yang sealel.Persilangan monohibrid sudah diteliti oleh Mendel.Dari hasil penelitiannya dengan tanaman kacang kapri.Jika tumbuhan berbatang tinggi disilangkan dengan tumbuhan sejenis berbatang pendek menghasilkan F, tumbuhan berbatang tinggi, dikatakan bahwa batang tinggi merupakan sifat dominan, sedangkan batang pendek merupakan sifat resesif. Jadi, pada F, dihasilkan keturunan yang mempunyai sifat sama dengan sifat induk yang dominan. Rasio/perbandingan genotipe pada F2 = 1 : 2 : 1, sedangkan rasio fenotipenya = 3 : l.




Demikianlah Artikel Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe....

Sekianlah artikel Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe.... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe.... dengan alamat link https://lokerlowongankerjacpns.blogspot.com/2019/01/pada-perkawinan-monohibrid-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pada perkawinan monohibrid dengan dominasi penuh akan dihasilkan rasio fenotipe...."

Posting Komentar