Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah....

Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah.... - Hallo sahabat LOKER-LOWONGAN KERJA CPNS BUMN UMUM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah...., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BANK, Artikel BUMN, Artikel JOB TERBARU, Artikel LOWONGAN TERBARU, Artikel PERTAMINA, Artikel PROPERTY, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah....
link : Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah....

Baca juga


Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah....


Soal Uji Kompetensi Buku Biologi untuk SMA/MA Kelas XI (Penerbit Erlangga) Halaman 126-131:

Soal:

Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah....
A. sel pigmen
B. mast cell (sel tiang)
C. leukosit
D. sel adiposa
E. histiosit


Jawaban: 

A. sel pigmen

Pembahasan:

Sel pigmen mengandung pigmen (kromatofor). Sel pigmen terdapat pada jaringan ikat padat kulit, lapisan koroid mata, dan pia meter (membran halus yang membungkus otak). Sel pigmen jenis melanosit mengandung melanosom. Melanosom merupakan badan yang memiliki membran berbentuk lonjong berisi pigmen melanin. Pigmen melanin berfungsi untuk menyerap cahaya.




Demikianlah Artikel Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah....

Sekianlah artikel Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah.... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah.... dengan alamat link https://lokerlowongankerjacpns.blogspot.com/2018/06/jenis-sel-pada-jaringan-ikat-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis sel pada jaringan ikat yang menghasilkan melanin adalah...."

Posting Komentar